Selasa, 07 Mei 2013

Renungan YOUTH "Detik-detik Akhir"



Bacaan: Efesus 5:16

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.- Efesus 5:16


Kalo kamu pernah nonton film Titanic yang sempat booming beberapa taon lalu, tentunya kamu masih ingat kisah detik-detik terakhir menjelang tenggelamnya si raksasa lautan itu. Suasana pesta yang tengah berlangsung dalam kapal megah itu mendadak berubah menjadi suasana histeris dan menakutkan. Semua orang harus secepatnya menyelamatkan nyawa mereka.
Dalam hitungan menit bahkan detik, ribuan nyawa lenyap dalam dinginnya lautan beku. Waktu yang sebelumnya dianggap tidak terlalu berharga mendadak berubah menjadi amat sangat penting. Setiap detik sangat menentukan nyawa manusia.
Hidup hampir bisa disamakan seperti itu. Kalo kita enggak menyadari bahwa kita hidup di akhir jaman, kita akan menganggap hidup ini biasa aja dan mengisinya dengan bersantai-santai. Kita enggak menyadari bahwa Iblis sedang melipat gandakan usahanya untuk menyesat semakin banyak manusia. Sebagai anak-anak terang yang sebenarnya diutus untuk menyelamatkan orang-orang yang masih terhilang, kita malahan membuang-buang waktu untuk hal-hal yang enggak benar- benar penting dan mendesak. Kita sibuk dengan acara-acara dalam gereja setiap hari tapi melupakan orang-orang yang masih berada di luar gereja, belum mengenal Kristus dan masih terhilang. Kita sibuk dengan urusan pekerjaan setiap hari hingga melupakan Tuhan dan mengabaikan kenyataan bahwa ada banyak urusan rohani juga yang seharusnya kita kerjakan.
Girls, surat Efesus yang ditulis oleh rasul Paulus sejak tahun 60M lalu sudah memperingatkan anak-anak Tuhan agar hidup dengan bijaksana. Sudah seharusnya kita tidak menghamburkan waktu yang begitu berharga ini untuk perkara-perkara duniawi semata. Jangan biarkan Iblis menyesatkan teman-teman dan saudara-saudara kita. Kita punya misi khusus untuk membawa mereka kepada Kristus. Selamatkan mereka sekarang, selagi masih sempat!


(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls

Tidak ada komentar: