Kamis, 18 Juli 2013

Bersahabat Dengan Perubahan


Bacaan : Matius 8:24

“sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang,tetapi Yesus tidur”(mat 8:24)
                 

Aku bekerja sebagai staf administrasi di salah satu dealer motor. Dalam keseharian aku bekerja, selalu ada perubahan yang terjadi dlam tugas yang aku kerjakan. Misalnya, mengenai harga motor yang mengalami perubahan karena kondisi pasar yang naik turun. Sepeda motor yang harga semulanya Rp 16jt bias naik menjadi Rp 17jt atau bahkan turun menjadi Rp 15jt, sehingga perhitungan bunga kredit pun berbeda. Contoh lainnya misalnya, ada salah satu rekan kerja yang cuti melahirkan dan aku mendapat tugas buat menggantikannya.
Ngga cuma itu, aku pun harus memulai hubungan kerja sama dengan orang baru kalau ada rekan kerja yang mengundurkan diri.
                Salah satu hal yang gak bias dipisahin dari sisi kehidupan manusia adalah perubahan. So, kita gak perlu takut apalagi benci sama yang namanya perubahan. Ketakutan akan perubahan ini pernah dirasain sama murid-murid Yesus ketika berada didalam perahu di atas danau. Pada waktu itu, ketika Tuhan Yesus lagi tertidur pulas didalam perahu, tiba-tiba gelombang besar laut mengombang-ambingkan perahu. Mereka sangat panic dan ketakutan, sebab mereka piker mereka akan mati. Namun, keadaan itu kembali tenang setelah Yesus menghardik angina ribut itu.
                Secara tersirat peristiwa ini mengajarkan kita supaya jangan pernah tkut sama yang namanya perubahan. Karena mau ngga mau perubahan itu pasti terjadi. Tuhan ijinkan perubahan itu terjadi supaya kita ngga terus tinggal di zona nyaman. Karena zona nyaman membuat kita kurang bersandar pada Tuhan. Nah YOUTH, apapun perubahan yang terjadi dalam hidupmu saat ini, jangan takut dan cemas. Namun, tetaplah kuat dan teruslah bersandar pada Tuha, karena dia selalu ada besertamu.
“Jangan takut dengan perubahan.”

Tidak ada komentar: