Minggu, 12 Mei 2013

Kaya di Dalam Dia

Bacaan : Lukas 12:15-21



Tiap manusia, dari kecil sampe tumbuh dewasa pasti pernah ngalamin berbagai hal. Pengalaman-pengalaman itu tersimpan didalam organ tubuh yang disebut otak. Mungkinkah otak manusia dipindahkan ketempat lain??? Dalam salah satu tayangan d Discovery Channel, ada ilmuwan mengatakan bahwa dengan adanya chip, manusia nggak perlu takut dengan yang namanya mati. Trus gimana kaitannya dengan roh yang banyak diajarin agama? What do you think? 

      Luar biasa memang kemajuan yang dicapai manusia. Namun, harus diingat YOUTH, semaju-majuya teknologi yang dicapai atau sekaya-kayanya manusia, ia tetap mahluk lemah yang ga berdaya dimata Tuhan. Sebab itu, apapun yang dimiliki manusia, termasuk harta benda, gak bisa nambahin sedikitpun umur, apalagi menyelamatkannya. Karena itu, Tuhan Yesus memperingatkan kepada kita buat berjaga-jaga dan waspada terhadap segala ketamakan (lihat ayat 15). Yesus mengajarkan hal ini, karena Dia gak ingin kita jadi seperti orang kaya bodoh, yang cuma menikmati kekayaan sendiri. Dia mau supaya kita berbagi sama orang lain. Yesus ga mau kita menikmati apa yang kita miliki tu seorang diri aja (lihat ayat 18-19).


       YOUTH, dari firman Tuhan hari ini kita tau bahwa gak ada yang kekal didunia ini. Dari dulu sampe sekarangdan seterusnya cuma Tuhan yang Yesus yang kekal. Dia kekal dan bekerja dalam kekekalan yang gak bisa dijangkau manusia. Mari kita muliakan Dia senantiasa melalui apapun yang kit punya, termasuk harta kita. Ingat, mau gimanapun pada saatnya nanti kita juga akan kembali ke pangkuan-Nya.

"Kekekalan cuma milik Tuhan, berbahagialah manusia yang berbakti karena akan menuai kebaikan"

Tidak ada komentar: