Selasa, 14 Mei 2013

neng neng nong neng

Bacaan : Lukas 14:7-11

Sebab, barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, akan ditinggikan. (Luk 14:11)


        Youth, masih ingat sama M.Ridho? Penjual roti keliling yang berasal dari bandung yang ikutan audisi indonesian Idol 2012???
itu lho, peserta audisi yang terkenal mendadak karena lagunya yang unik "Neng neng nong neng".
 Siapa yang sangka kalo lagu yang sempat jadi bahan tertawaan beberapa juri itu , justru membawa dirinya jadi terkenal bahkan ia juga dapat rejeki nomplok. Gara2 lagu itu, ia memperoleh uang sebesar Rp. 5jt dari Ahmad Dhani, salah satu juri yang tertarik buat membeli dan mengaransemen ulang lagu itu.
         
        Secara pribadi, M.Ridho pasti nggak penah menyangka klo lagunya yang sempat jadi bahan tertawaan juri itu justru membawa keberubtungan tersendiri buat dirinya. hidup adalah misteri, karna itu kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan. Karena itu, Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita buat gak sombong dan meremehkan orang lain. Perumpaan yang Dia sampein pada perikop bacaan, nyatai bahwa seringkali manusia menganggap dirinya lebih baik, lebih terhormat dari orang lain. namun hal itu membuat kita jadi lupa bahwa masih ada banyak orang yang lebih baik dan lebih terhormat daripaa kita loh...

        Pendidikan yang tinggi, latar belakang keluarga yang kaya, prestasi bagus bukan jaminan bahwa kita lebih baik ataupun lebih terhormat dari orang lain. Pada dasarnya, harkat dan martabat kita di hadapan Tuhan itu sama. So, jangan kita membuat patokan atau ukuran sendiri buat mengukur kehormatan manusia. nah, gimana dengan Youth? apakah kamu masih sering meremehkan orang lain dan menganggap bahwa kamulah yang paling baik atau terhormat? Ingatlah bahwa cuma yang sanggup mengangkat/menurunkan derajat manusia dan mengubah kehidupan manusia.

"Hidup adalah misteri. So, jalanilah dengan bijaksana." 



Tidak ada komentar: